Jumat, 17 Oktober 2008

presentasi penuh pelajaran

ceritanya hari ini ORMAGIKA musti presentasi di krima. aku memandang hal ini sangat penting sekali. kenapa? karena disinilah kita bisa memperkenalkan keluarga besar gizi serta memperkenalkan organisasi gizi pada MAba sehingga diharapkan bahwa maba bisa berpartisipasi di organisasi tersebut. ini kesempatan yang langka dan menurut pandanganku secara pribadi, hal seperti ini harus dipersiapkan secara matang dan terencana.
OK. kesalahan pertama : panitia meninformasikan terlalu mendadak jadwal presentasinya. aku sih gak terlalu menyalahkan hal ini. cz sesempit apapun waktu yang kita punya, asal kita punya tekat yang kuat kita pasti bisa melakukan yang terbaik untuk adik2 kita.
nah, disinilah kita mendapat banyak pelajaran. memang presentasinya tidak sebaik yang diharapkan. namun, aku berharap bahwa orang-orang yang terlibat di dalamnya bisa mengambil banyak pelajaran berharga. bahwa kita masih berpikir terlalu sedkit. ORMAGIKA bukan hanya ORMAGIKA. ketika kita membicarakan ORMAGIKA maka sesungguhnya kita sedang membicarakan gizi. dari angkatan 2004 hingga angkatan 2008 dan seterusnya. danketika kita membicarakan gizi maka kita akan membicarakan profesi mulia ini. bagaimana kita harus memperjuangkannya. bagaimana kita dengan segala komponen gizi yang ada, dengan segala kelebihan dan kekurangannya mampu berjuang dan bertahan untuk merengkuh dunia.
kita masih berpikir terlalu sempit. bagaimana proker harus diselesaikan. SUDAH!!!!! setelah selesai kepengurusan. SUDAH!!!!!
apakah hanya itu yang bisa kita lakukan? profesi ini yang akan membesarkan kita. organisasi ini yang akan membesarkan kita. namun hal itu tak akan terjadi jika kita tak menyadari bahwa kita sendirilah yang merupakan kunci untuk mewujudkan itu semua.
kita tak mampu mempersembahkan yang terbaik karena berbagai alasan. semoga saja, hari ini, presentasi ini bisa membuka mata kita bahwa kita tidak akan mendapat yang terbaik ketika kita belum mengusahakan yang terbaik.
yang ada hanyalah pemimpin yang tidak baik. apa yang terjadi, semua ini karena aku belum bisa menjadi pemimpin yang baik untuk mereka.
aku sadar!!!
aku masih saja belajar disaat sudah saatnya aku matang. namun aku percaya, bahwa bakat adalah bakat untuk selalu belajar dan berlatih itu sendiri.


proyek buat MSG.
cara memberikan pembelajaran yang cepat adalah ketika kita menemukan suatu permasalahan, kita mendiskusikan permasalahan itu untuk menemukan solusinya, kita menyelesaikan permasalahan itu dengan bekerja sama, lalu kita mengevaluasi seluruh proses kerja itu. meneruskan apa yang sudah baik serta tidak mengulangi kesalahan yang pernah dilakukan.


BELAJARLAH TEMAN2.....
KITA TAK BOLEH BERHENTI BERPIKIR HANYA SAMPAI APA2 YANG HARUS KITA KERJAKAN.
TAPI KITA HARUS SELALU BERPIKIR, APA LAGI YANG BISA KITA KERJAKAN.

Tidak ada komentar: